0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Larangan Perjalanan Oleh AS dan Outlook Kenaikan Produksi Oleh UEA Menekan Turun Harga Minyak ke $30.67

Commodity
12 April 2020 | 10:34 WIB
Harga minyak kembali merosot tajam pada awal perdagangan hari Kamis (12/3) ke level $30.67 per barel di tengah pasar yang bergejolak setelah Amerika Serikat melarang perjalanan dari Eropa setelah deklarasi bahwa penyebaran virus korona saat ini menjadi sebuah pandemi. 

Sentimen lainnya terhadap penurunan harga minyak juga datang dari ancaman membanjirnya suplai minyak murah serta kekhawatiran pasar ketika Arab Saudi berjanji akan menaikan produksi minyak ke rekor tertinggi dalam ketegangannya dengan Rusia. 

Harga minyak telah turun sekitar 50% dari level tertingginya yang dicapai di bulan Januari. 

Pasar saham global anjlok setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat akan melarang semua perjalan dari Eropa dan dia akan luncurkan langkah-langkah untuk melindungi ekonomi AS dari epidemi virus Korona. 

Analis komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pembatasan perjalanan sama dengan memperlambat aktivitas ekonomi global, sehinga itu akan membujuk pelaku pasar untuk melakukan jual, jual, dan jual. 

Dari sisi suplai, Uni Emirat Arab mengikuti langkah Arab Saudi dengan umumkan rencana untuk meningkatkan produksi minyak setelah kegagalan mencapai kesepakatan antara OPEC, Rusia dan produsen lainnya di pekan lalu, untuk membatasi suplai dan menopang kenaikan harga. 

Perusahaan minyak nasional UEA, ADNOC, mengatakan bahwa mereka berencana untuk menaikan penjualan minyak menjadi lebih dari 4 juta barel per hari dan mempercepat dorongan untuk meningkatkan kapasitas sebesar seperempat menjadi 5 juta barel her hari.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI