0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kilang Arab Saudi Diserang, Harga Minyak Naik ke $63.25/Barel

Commodity
16 Oktober 2019 | 11:55 WIB
Harga minyak melesat lebih tinggi pada awal perdagangan hari Senin (16/9) ke level $63.25 per barel seiring pasar yang merespon adanya serangan di fasilitas minyak milik Arab Saudi pada hari Sabtu yang menghasilkan setara dengan 5% suplai global. 

Arab Saudi, yang merupakan eksportir minyak terbesar di dunia dan serangan terhadap fasilitas pemrosesan milik perusahaam BUMN Arab Saudi yaitu ARAMCO di Abqaiq dan Khurais telah mengurangi produksi sebesar 5.7 juta barel per hari. Sejauh ini perusahaan belum memberikan batas waktu untuk dimulainya kembali produksi secara penuh. 

Seorang narasumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa untuk mengembalikan produksi ke tingkat penuhhnya mungkin bisa memakan waktu berminggu-minggu, bukan berhari-hari. 

Ekspor minyak Arab Saudi akan berlanjut seperti biasa pada pekan ini karena kerajaan memanfaatkan cadangan dari fasilitas penyimpanannya yang besar, ungkap seorang narasumber tentang perkembangan pasca ledakan tersebut kepada Reuters. 

Sementara itu dari Amerika Serikat, Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia telah menyetujui untuk mengeluarkan minyak dari cadangan minyak strategis AS jika diperlukan dalam jumlah yang ditentukan untuk menstabilkan suplai dan harga minyak mentah.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI