0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Khawatirkan Potensi Resesi AS, Harga Minyak Turun ke $58.32 Per Barel

Commodity
25 April 2019 | 11:18 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin ke level rendahnya di $58.32 per barel karena kekhawatiran terhadap perlambatan tajam dalam ekonomi mengabaikan laporan gangguan suplai dari pengurangan kembali produksi OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela. 

Kekhawatiran terhadap potensi resesi eknomi AS muncul pada akhir pekan lalu setelah adanya sinyal bearish dari yield Treasury bertenor 10 tahun Federal Reserve AS yang turun ke level terendah sejak awal tahun 2018. 

Sebagai tanggapannya, yield Treasury 10 tahun turun ke level terendah tiga bulan untuk pertama kalinya sejak tahun 2007. Secara historis, kurva imbal hasil terbalik, dimana suku bunga jangka panjang turun di bawah jangka pendek, telah sinyalkan resesi yang akan datang. 

Yang menambah kekhawatiran adalah semakin melebarnya pelemahan global, setelah data produksi manufaktur Jerman, negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa, menyusut untuk bulan ketiga beruntun. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI