0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Menopang Kenaikan Harga Minyak Ke $58.60/Barel

Commodity
16 Februari 2020 | 22:50 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Kamis (16/1) hingga mencapai level $58.60 per barel karena dipicu oleh kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok yang berikan dampak positif ke pasar, meskipun kenaikan terbatas setelah International Energy Agency (IEA) mengatakan bahwa mereka perkirakan produksi minyak akan lebih banyak dari permintaan. 

Di dalam kesepakatan dagang fase pertama, Tiongkok berkomitmen untuk membeli minyak, gas alam cair dan produk energi lainnya dari AS untuk senilai lebih dari $50 miliar untuk dua tahun kedepan. 

Narasumber dan analis yang mengetahui kesepakatan dagang mengatakan bahwa Tiongkok mungkin perlu berjuang untuk memenuhi target, dan kenaikan dalam harga minyak mungkin terbatas sampai lebih banyak rincian yang tersedia tentang bagaimana komitmen akan dipenuhi. 

Dalam catatannya, International Energy Agency mengatakan bahwa melonjaknya produksi minyak dari negara-negara non-OPEC yang bersamaan dengan melimpahnya cadangan minyak global akan membantu pasar di tengah guncangan politik seperti konfrontasi antara AS dengan Iran. 

IEA juga mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan produksi akan melampaui permintaan minyak dari Organzation of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), meskipun jika anggota mereka sepenuhnya patuh terhadap perjanjian dengan Rusia dan sekutu non OPEC juga membatasi produksi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI