0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kembali Khawatirnya Pasar Terhadap Outlook Permintaan Telah Memicu Penurunan Harga Minyak ke $58.25

Commodity
24 Oktober 2019 | 11:24 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Selasa (24/9) ke level rendahnya di $58.25 per barel karena lemahnya data manufaktur dari Eropa dan Jepang telah menjadi perhatian pasar yang memperburuk outlook untuk permintaan, meskipun masih berlangsungnya ketidakpastian terhadap gangguan minyak Arab Saudi yang menganggu penurunan harga. 

Analis pasar senior di salah satu broker internasional mengatakan bahwa sisi permintaan kembali menjadi fokus, Ini mengacu pada data manufaktur yang lesu di negara-negara maju di Eropa dan Jepang. 

Namun, pelemahan harga minyak terlihat terbatas karena sentimen serangan yang terjadi pada pertengahan bulan ini di fasilitas pemrosesan minyak terbesar milik Arab Saudi yang telah menghilangkan setengah produksi Arab Saudi. 

Reuters melaporkan bahwa Arab Saudi telah mengembalikan lebih dari 75% produksi mereka yang hilang setelah serangan tersebut dan akan kembali dengan volume penuh pada awal pekan depan. Namun Wall Street Journal melaporkan pada hari Senin bahwa perbaikan pada pabrik tersebut akan butuhkan waktu berbulan-bulan lamanya dari yang diperkirakan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI