0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kembali Cetak Rekor Rendah, Harga Minyak Terbebani Dampak Penyebaran Virus Korona

Commodity
27 Maret 2020 | 20:05 WIB
Harga minyak memperdalam penurunannya pada hari Kamis (27/2) untuk mencapai level $47.21 per barel, turun untuk hari kelima ke level terendah sejak Januari 2019 karena kenaikan jumlah kasus virus Korona diluar Tiongkok yang memicu ketakutan terhadap pandemi yang dapat menyebabkan perlambatan ekonomi global dan menurunkan permintaan untuk minyak mentah. 

Untuk pertama kalinya sejak dimulainya wabah virus Korona meletus di Tiongkok, jumlah korban yang terinfeksi virus tersebut di luar negeri melampaui kasus baru di Tiongkok. 

Penyebaran virus ke negara dengan tingkat ekonomi besar yang termasuk Korea Selatan, Jepang dan Italia telah meningkatkan kekhawatiran bahwa pertumbuhan dalam permintaan bahan bakar akan terbatas. Consultant Facts Global Energy perkiraan permintaan minyak akan naik 60.000 barel per hari di tahun 2020, sebuah level yang disebutnya "praktis nol," karena menyebarnya virus Korona. 

Presiden AS Donald Trump berusaha meyakinkan warga Amerika pada hari Rabu dengan mengatakan bahwa risiko dari virus Korona masih "sangat rendah", namun pasar ekuitas global kembali anjlok, dengan menghapus nilai lebih dari $3 triliun di pekan ini saja. 

Analis komoditas global mengatakan bahwa dampak harga negatif masih akan meningkat jika virus Korona dinyatakan pandemi oleh World Health Organization (WHO), yang tampaknya akan terlihat dalam jangka pendek. 

Dia juga mengatakan bahwa suasan suram dan ujung terowongan yang belum terlihat, belum ada cahaya di depan kegelapan. Bahkan ketika laporan mingguan minyak AS yang optimis tidak mampu menopang kenaikan harga minyak.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI