0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kekhwatiran Gejolak di Pasar Berkembang Telah Memicu Penurunan Harga Minyak Ke $68.42

Commodity
6 Oktober 2018 | 15:57 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis, menyentuh level rendah sesi di $68.42 per barel karena investor yang masih mengkhawatirkan gejolak di pasar berkembang, selain itu hampir berakhirnya batas waktu untuk potensi babak baru tarif AS lainnya untuk barang-barang China sebesar $200 miliar juga membebani harga minyak. 

Namun, para trader mengatakan bahwa pelemahan harga minyak terbatas karena outlook sanksi AS terhadap Iran yang berpotensi akan memperketat pasar.

Pelemahan pasar berkembang telah membebani prospek pertumbuhan ekonomi global, dengan bursa saham Asia pada hari Kamis menuju pelemahan untuk enam sesi beruntun. 

Fawad Razaqzada, analis di broker Forex mengatakan bahwa prospek kenaikan suplai dari OPEC dan sekutunya, serta melemahnya permintaan dari China dan pasar berkembang lainnya dapat membebani harga minyak lebih lanjut di masa mendatang, atau setidaknya membatasi potensi kenaikan harga minyak. 

Dia juga menambahkan bahwa ini karena penguatan dolar AS, sangat membebani mata uang negara berkembang, termasuk yuan China, yang telah meningkatkan biaya semua komoditas berdenominasi dolar.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI