0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kekhawatiran Pasar Terhadap Penyebaran Virus Corona Di Tiongkok Telah Menekan Harga Minyak Ke Level 52.17

Commodity
27 Februari 2020 | 11:00 WIB
Harga minyak merosot 2% lebih lanjut ke posisi terendah bulanan pada hari Senin ( 27/1) karena meningkatnya jumlah kasus virus baru Tiongkok dan penutupan kota memperdalam kekhawatiran tentang permintaan minyak mentah, bahkan ketika menteri energi Arab Saudi berusaha menenangkan pasar.

Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman Al-Saud mengatakan pada hari Senin bahwa ia mengawasi perkembangan di Tiongkok dan mengatakan ia merasa yakin bahwa virus baru akan terkandung.

Pasar sedang didorong oleh faktor psikologis dan harapan yang sangat negatif oleh beberapa pelaku pasar meskipun dampaknya sangat terbatas pada permintaan minyak global, katanya.

Kemampuan coronavirus untuk menyebar semakin kuat, sebagian besar pasar keuangan terpukul, meskipun banyak yang ditutup di Asia karena liburan Tahun Baru Imlek.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $52.93, dan berpotensi bergerak lebih rendah menguji level support 51.55 bila tidak mampu menembus level resisten di 53.90.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI