0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kekhawatiran Kehilangan Produksi Minyak Saudi Arabia, Topang Harga Minyak Ke Level $62.25

Commodity
17 Oktober 2019 | 14:44 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa (17/9 ) karena kekhawatiran pasar pada serangan ladang minyak Saudi yang melumpuhkan 5 persen dari pasokan minyak mentah global.

Perusahaan minyak milik Saudi Arabia, Aramco menyatakan kurang optimis bahwa akan ada pemulihan yang cepat setelah serangan yang yang terjadi pada mereka yang telah melumpuhkan setengah produksi dari negara pemimpin OPEC ini.

Awalnya mereka mengatakan bahwa volume yang signifikan dapat mulai mengalir lagi dalam beberapa hari tetapi para pejabat Saudi kemudian mengatakan kepada seorang diplomat asing bahwa mereka menghadapi gangguan parah.

Harga minyak kembali ke jalur penguatan setelah sehari sebelumnya terkoreksi ke level rendah di $58.79 setelah serangan yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $62.18, dan berpotensi melanjutkan kenaikan untuk menguji level resisten di $63.90 selama harga terus mampu bergerak di atas level support di $58.80.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI