0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kecewa Terhadap Hasil Pertemuan OPEC+, Harga Minyak Turun ke $53.99/Barel

Commodity
12 Oktober 2019 | 21:03 WIB
Harga minyak turun pada hari Kamis (12/9) ke level rendahnya di $53.99 per barel karena pertemuan OPEC+ tidak membahas tentang memperdalam pengurangan suplai namun malah fokus mendorong turun produksi Nigeria dan Irak ke kuota yang disepakati. 

Menteri energi Arab Saudi yang baru, Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan bahwa pengurangan produksi yang lebih dalam tidak akan dibahas sebelum pertemuan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang direncanakan untuk tanggal 5 dan 6 Desember. 

Namun, Pangeran Abdulaziz mengatakan bahwa negaranya akan tetap memangkas  produksi lebih besar dari yang dijanjikan dalam kesepakatan yang telah memperketat suplai oleh OPEC dan sekutunya yang saat ini sebesar 1.2 juta barel per hari. 

Kadang-kadang, Nigeria, Iran dan Rusia memproduksi minyak di atas kuota mereka. 

Sebuah pernyataan dari OPEC dan sekutunya yang dikenal dengan sebutan OPEC+ mengatakan bahwa cadangan minyak di negara-negara industri masih di atas level rata-rata lima tahun. Menteri energi Oman mengatakan bahwa outlook tersebut sangat tidak baik untuk tahun 2020.

Sentimen negatif lainnya juga datang dari pernyataan International Energy Agency (IEA) yang mengatakan bahwa melonjaknya produksi AS akan menyeimbangkan pasar yang "menakutkan" di tahun 2020.

Lembaga yang berkantor di Paris tersebut masih mempertahankan perkiraan permintaan minyak untuk tahun ini dan tahun depan di level 1.1 juta barel per hari dan 1.3 juta barel per hari.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI