0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

IEA : OPEC+ Akan Hadapi Tantangan Besar di Tahun 2020 Dari Melonjaknya Produksi Kompetitor

Commodity
15 Desember 2019 | 18:11 WIB
International Energy Agency (IEA) pada hari Jumat mengatakan bahwa The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan para sekutunya akan menghadapi persaingan yang semakin ketat di tahun 2020, ini akan semakin menambah urgensi pada pertemuan kelompok tersebut pada bulan depan. 

IEA dalam laporan bulannya mengatakan bahwa negara-negara OPEC+ akan menghadapi tantangan besar di tahun 2020 karena permintaan untuk minyak mereka diperkirakan akan turun tajam. 

Melonjaknya suplai dari negara non-OPEC menjelaskan penurunan ini, dengan pertumbuhan hanya 2.3 juta barel per hari pada tahun depan versis pertumbuhan 1.8 juta barel per hari di tahun 2019, dengan mengutip produksi dari Amerika Serikat, Brasil, Norwegia dan Guyana. 

Permintaan untuk minyak mentah dari OPEC di tahun 2020 akan menjadi 28.9 juta barel per hari, dengan IEA perkirakan akan 1 juta barel per hari lebih rendah di bawah produksi kelompok tersebut saat ini. 

Ini adalah laporan bulanan terakhir IEA sebelum pertemuan OPEC+ di tanggal 5-6 Desember di tengah pertanyaan di pasar apakah mereka akan mempertahankan pembatasan suplai untuk mendorong kenaikan harga dan menyeimbangkan pasar. 

IEA masih mempertahankan penilaiannya untuk pertumbuhan permintaan minak global untuk tahun 2019 dan 2020 untuk sebesar 1 juta dan 1.2 juta barel per hari, namun mengatakan bahwa outlook mereka mungkin sedikit meremehkan dampak dari perang tarif dari perang dagang AS-Tiongkok.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI