0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak WTI Melesat Naik ke $58.65 Karena Mengetatnya Suplai

Commodity
14 April 2019 | 19:26 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Kamis untuk mencapai level $58.65 per barel, seiring pasar yang masih mempertimbangkan sentimen kesepakatan pembatasan produksi oleh OPEC dan sekutunya yang bersamaan dengan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela yang memperketat suplai global. 

Para trader juga mengatakan sentimen lain datang dari penurunan dalam cadangan dan produksi minyak mentah AS.

The Organizatin of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan beberapa produsen non blok yang termasuk Rusia telah membatasi suplai minyak sejak awal tahun ini untuk memperketat pasar global dan menopang kenaikan harga. 

Di Venezuela, produksi dan ekpor minyak telah terganggu oleh krisis politik dan ekonomi yang telah menyebabkan pemadaman besar-besaran dan gangguann suplai, sementara itu Washington telah melarang perusahaan-perusahaan AS melakukan bisnis dengan pemerintah Venezuela, termasuk perusahaan minyak miliki negara PDVSA. 

Yang menambah kekacauan, dua tangki penyimpanan meledak di proyek peningkatan minyak mentah di Venezuela timur pada hari Rabu, menurut sumber industri minyak dan seorang legislator. 

Di Timur Tengah, Amerika Serikat berniat untuk memangkas ekspor minyak mentah Iran sekitar 20 persen untuk di bawah 1 juta barel per hari dari bulan Mei dengan mewajibkan negara-negara pengimpor mengurangi pembelian untuk hindari sanksi dari AS, ungkap dua orang narasumber yang mengetahui hal tersebut kepada Reuters.

 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI