0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak WTI Melambung ke $60.68 Karena Badai Dan Ketegangan Timur Tengah

Commodity
11 Agustus 2019 | 09:37 WIB
Harga minyak menyentuh level tertinggi dalam lebih dari sebulan di $60.68 pada hari Kamis karena potensi badai yang mengancam produksi minyak mentah di Teluk Meksiko, insiden yang melibatkan kapal tanker Inggris di Timur Tengah yang menyoroti ketegangan yang masih berlangsung disana.

Seorang pejabat pertahanan AS pada hari Kamis mengatakan bahwa lima kapal yang diyakini miliki tentara revolusi Iran mendekati kapal tanker Inggris pada hari Rabu dan meminta untuk berhenti di dekat perairan dekat Iran, namun mundur setelah kapal perang Inggris memperingatkan mereka melalui radio.

Produsen minyak AS pada hari Rabu mengurangi hampir sepertiga dari produksi minyak mentahnya di Teluk Meksiko karena apa yang bisa menjadi salah satu badai besar pertama di musim badai Atlantik mengancam produksi minyak lepas pantai dan mulai merendam Louisana dengan hujan lebat. 

Lima belas platform produksi dan empat rig telah dievakuasi di wilayah utara tengah Teluk Meksiko, berdasarkan laporan regulator AS di tengah perusahaan minyak memindahkan pekerja ke tempat yang aman sebelum badai diperkirakan akan menjadi badai besar pada hari Jumat. 

Yang juga mendukung kenaikan harga minyak adalah turunnya cadangan minyak mentah AS dalam laporan Energy Information Administration yang menunjukkan penurunan 9.5 juta barel, lebih besar tiga kali lipar dari perkiraan analis untuk penurunan 3.1 juta barel ketika kilang telah meningkatkan produksi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI