0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Setelah Membentuk Level Tertinggi 4 Bulan

Commodity
4 Maret 2019 | 20:01 WIB

Setelah membentuk level tertinggi sejak 4 bulan lalu, aksi profit taking membuat harga minyak balik bergerak turun di perdagangan sesi AS hari ini. Saat perdagangan Eropa, harga minyak sempat membentuk level tertinggi hari ini, sekaligus level tertinggi sejak 4 bulan di level $55.73 per barel. Namun berbalik dan bergerak turun.

Padahal para pelaku pasar sedang memperhatikan dampak dari sanksi AS kepada Venezuela yang akan membatasi ekspor dari salah satu negara penghasil minyak bumi itu. Selain itu, pada akhir pekan lalu Baker Hughes melaporkan bahwa aktivitas rig aktif AS selama sepekan berkurang. Dari yang asalnya 862, menjadi 847. Total keseluruhan rig aktif di AS juga dilaporkan berkurang. Dari yang sebelum 1059 rig menjadi hanya 1045 rig.

Program OPEC untuk memangkas produksinya juga masih berjalan hingga kini dalam rangka untuk mengurangi kekhawatiran oversupply dan kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang berdampak pada berkurangnya permintaan terhadap minyak.

Meski begitu, pasar juga tampaknya mengantisipasi produksi minyak di AS. Pasalnya pada pekan lalu Energy Information Administratio (EIA) mengatakan bahwa ada kemungkinan AS akan terus menggenjot produksi hingga mencapai jumlah 13 juta barel per hari pada tahun 2020.

Pukul 19.59 WIB, harga minyak lanjut bergerak turun ke level $54.86 per barel.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI