0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Seiring Meningkatnya Persediaan Minyak Mentah Melebihi Berita Positif Perdagangan

Commodity
14 September 2019 | 11:38 WIB
Harga minyak turun pada hari Rabu di Asia karena meningkatnya persediaan minyak mentah melebihi laporan bahwa AS menunda tarif barang-barang Cina tertentu.

Data mingguan dari American Petroleum Institute menunjukkan stok minyak mentah AS secara tak terduga naik 3,7 juta barel menjadi 443 juta minggu lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 2,8 juta barel.

Data ini telah menekan harga minyak, bahkan setelah Perwakilan Dagang AS menunda mengenakan tarif impor 10% untuk laptop, ponsel, konsol video game dan beberapa produk lain yang dibuat di China yang telah dijadwalkan mulai bulan depan. Berita itu meredakan ketegangan perdagangan antara kedua belah pihak dan memberikan dukungan kepada pasar saham hari ini.

Keputusan Selasa datang setelah kementerian perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa pejabat perdagangan AS dan Cina berbicara di telepon dan setuju untuk berbicara lagi dalam dua minggu.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan awal bulan ini bahwa ia akan mengenakan tarif 10% pada $ 300 miliar barang Tiongkok pada 1 September karena China tidak membeli lebih banyak produk pertanian Amerika seperti yang dijanjikan.

Pada saat penulisan harga minyak bergerak pada kisaran $56.36 per barel. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI