0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Meskipun AS Dilaporkan Mungkin Pangkas Produksi Domestiknya

Commodity
20 April 2020 | 21:15 WIB
Harga minyak memangkas penguatannya pada hari Jumat (20/3), berbalik lebih rendah  setelah munculnya keraguan di pasar terhadap laporan penting bahwa otoritas AS dapat melihat metode untuk membatasi suplai domestik. 

Hingga pukul 21:07 WIB, harga minyak WTI terpantau turun sekitar 5% di level $24.75 per barel. 

Harga minyak telah anjlok sekitar 40% dalam dua pekan terakhir sejak pembicaraan antara OPEC dan sekutunya, yang termasuk Rusia gagal, dan menyebabkan Arab Saudi, eksportir terbesar di dunia, meningkatkan suplainya. 

Namun, ada sebuah laporan oleh The Wall Street Journal (WSJ) yang menunjukkan bahwa Amerika Serikat, produsen terbesar di dunia, sedang mempertimbangkan untuk memaksakan kuota produksinya pada perusahaan domestik untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, ini sebuah langkah yang bertujuan untuk mengurangi kelebihan suplai. 

AS memiliki sejarah mengatur produksi melalui Texas Railroad Commision sebelum perang dunia kedua, namun telah meninggalkan praktik tersebut hampir 50 tahun yang lalu. 

Selain itu WSJ juga melaporkan bahwa AS mungkin akan meminta Arab Saudi dan Rusia untuk membatasi produksi mereka, dengan mengancam akan berikan sanksi langsung
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI