0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Ke level $53.57 Karena Prospek Permintaan yang Melemah

Commodity
21 November 2019 | 11:05 WIB
Harga minyak bergerak melemah pada hari Senin (21/10) di tengah kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi Global yang dapat berpotensi melemahkan permintaan. Sementara Rusia kembali kehilangan target untuk memangkas produksi minyak bulan lalu.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok melambat menjadi 6 persen tahun-ke-tahun pada kuartal ketiga, terlemah dalam 27,5 tahun dan kurang dari harapan karena produksi pabrik lunak dan ketegangan perdagangan yang berkelanjutan.

Namun, peningkatan 9,4% YoY dalam kilang Tiongkok untuk September mengisyaratkan bahwa permintaan minyak dari importir minyak terbesar dunia tetap kuat.

Rusia mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya menghasilkan lebih banyak minyak pada bulan September daripada yang dibayangkan oleh kesepakatan global karena peningkatan output kondensat gas ketika negara itu bersiap untuk musim dingin.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), Rusia dan produsen minyak lainnya, aliansi yang dikenal sebagai OPEC +, sepakat pada Desember untuk mengurangi pasokan sebesar 1,2 juta barel per hari (bpd) dari awal tahun ini.

Tetapi beberapa negara, termasuk gembong OPEC Arab Saudi, telah mengeluh tentang kegagalan Rusia untuk mematuhi kesepakatan secara penuh.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI