0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Ke $67.12 Karena Kekhawatiran Melambatnya Pertumbuhan

Commodity
29 November 2018 | 15:29 WIB
Harga minyak jatuh pada hari Senin ke level $67.12 per barel di tengah sentimen hati-hati karena kejatuhan psar keuangan pada pekan lalu dan menguatnya dollar AS pada awal pekan ini yang menggarisbawahi kekhawatiran bahwa pertumbuhan mungkin melambat, terutama di negara ekonomi berkembang di Asia. 

Investor masih khawatir terhadap penurunan tajam harga minyak pada pekan lalu, semenara itu menguatnya dollar karena pembelian aset safe haven telah berikan tekanan terhadap daya beli di pasar berkembang. 

Benjamin Lu dari broker Phillip Futures di Singapura mengatakan bahwa meredanya pertumbuhan ekonomi dan  gejala perdagangan internasional yang melambat telah memperburuk kondisi bearish untuk pasar minyak karena prospek pertumbuhan yang meredup. 

Kapal tanker yang bermarkas di Singapura, Eastpot, mengatakan bahwa harga saham jatuh di tengah ketidakpastian kebijakan, kenaikan suku bunga dan pendapatan yang mengecewakan dari beberapa perusahaan. 

Mereka juga mengatakan bahwa pasar keuangan bergejolak yang "mungkin akan membebani sentimen dan belanja konsumen, mengurangi arus perdagangan dan akhirnya menurunkan permintaan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI