0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $61.60 di Tengah Pasar Menunggu Respon Terhadap Serangan Minyak Arab Saudi

Commodity
17 Oktober 2019 | 10:33 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Selasa (17/9) ke level terendahnya di $61.60 per barel di tengah pasar yang terlihat gelisah pasca serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi yang mengurangi produksi hingga setengahnya dan mengirim harga minyak melonjak ke level tertinggi dalam beberapa dekade. 

Serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi telah meningkatkan ketidakpastian di pasar yang sebelumnya relatif lesu dalam beberapa bulan terakhir karena melambatnya pertumbuhan yang dipicu perang dagang antara AS-Tiongkok dan kini mneghadapi hilangnya minyak mentah dari Arab Saudi.

Indeks volatilitas di pasar minyak pada hari Senin naik ke levle tertinggi sejak Desember tahun lalu, dan aktivitas perdagangan menunjukkan investor perkirakan harga akan bergerak lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang. 

Hari Senin (16/9) harga minyak melonjak hampir 20% karena merespon serangan yang terjadi pada hari Sabtu, dan menjadi lonjakan terbesar dalam hampir 30 tahun, sebelum ditutuo sekitar 15% lebih tinggi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI