0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $57.83 Karena Meredanya Kekhawatiran Suplai

Commodity
21 Februari 2020 | 16:26 WIB
Harga minyak turun hampir 1% pada hari Selasa (21/1) ke level rendahnya di $57.83 per barel (hingga pukul 16:18 WIB) karena investor perkirakan produksi minyak Libya pada akhirnya akan kembali setelah adanya force majeur yang dinyatakan oleh eksportir minyak di dua kilang terbesar di Libya di tengah aksi blokade militer. 

 Menurut analis dari salah satu broker internasional, situasi di Libya sempat memberikan dorong naik harga minyak, namun reli gagal karena masih adanya ekspektasi bahwa produksi minyak Libya pada akhirnya akan kembali ke level normal. 

Dua kilang besar di barat daya Libya mulai ditutup pada hari Minggu setelah jalur pipa ditutup, berpotensi memangkas produksi minyak nasional menjadi sebagian kecil dari tingkat normal, ungkap National Oil Corp (NOC). 

Sebuah dokumen yang dikirim ke trader minyak dan dilihat oleh Reuters pada hari Senin mengatakan bahwa NOC telah menyatakan force majeur, pengabaian kewajiban kontrak, pada pemuatan minyak dari kilang El Sharara dan El Feel di barat daya Libya. 

Jika ekspor minyak Libya terhenti untuk periode yang berkelanjutan, tangki penyimpanan akan terisi dalam beberapa hari dan produksi akan melambat menajdi 72.000 barel per hari, ujar juru bicara NOC. Libya telah memproduksi sekitar 1.2 juta barel per hari akhir-akhir ini. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI