0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $56.82 di Tengah Munculnya Keraguan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Akan Dicapai Segera

Commodity
8 Desember 2019 | 11:01 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat (8/11) ke level rendahnya di $56.82 per barel di tengah meredupnya harapan terhadap bahwa kesepakatan yang dapat akhiri perang dagang yang telah berlangsung lama antara Washington dan Beijing akan ditandatangani dalam waktu dekat, kesuraman juga diperburuk oleh meningkatnya cadangan minyak mentah di Amerika Serikat. 

Perang dagang diantara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah melambatkan pertumbuhan ekonomi global dan mendorong analis untuk menurunkan permintaan untuk permintaan minyak, meningkatkan kekhawatiran bahwa melimpahnya suplai dapat meningkat di tahun 2020. 

Pada hari Kamis (7/11), kementrian perdagangan Tiongkok mengatakan bahwa kedua negara telah sepakat dalam dua minggu terakhir untuk membatalkan tarif perdagangan dalam fase yang berbeda, dengan tanpa memberikan batas waktu. 

Namun komentar tersebut diselimuti keraguan segera setelah Reuters melaporkan bahwa rencana tersebut menghadapai pertentangan internal yang sengit di dalam pemerintahan AS.

Energy Information Administration (EIA) ada hari Rabu melaporkan cadangan minyak mentah AS naik tajam pada pekan lalu karena kilang-kilang mengurangi produksi dan ekspor yang turun, sementara itu produk minyak olahan memperpanjang penurunannya.

EIA juga melaporkan bahwa cadangan di Cushing, Oklahoma, yang merupakan titik pengantaran untuk minyak WTI naik 1.7 juta barel 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI