0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga MInyak Turun ke $56.61 Meskipun Kondisi Timur Tengah Sedang Memanas

Commodity
5 Agustus 2019 | 14:07 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat ke level rendahnya di $56.61 meskipun meningkatnya ketegangan di Timur Tengah karena ditangkapnya kapal tanker minyak Iran oleh British Royal Marines. 

Dilaporkan bahwa British Royal Marines membantu pihak berwenang di Gibraltar untuk merebut kapal tersebut berdasarkan bukti bahwa kapal itu sedang menuju ke Suriah karena melanggar sanksi Uni Eropa. Berita tersebut meningkatkan ketegangan di Timur Tengah dan berpotensi menganggu suplai. 

Setelah insiden tersebut, Kementerian Luar Negeri Iran memanggil duta besar Inggris untuk menyuarakan "keberatan yang sangat kuat terhadap penyitaan ilegal dan tidak dapat diterima" atas kapalnya. 

Matthew Orseman, yang merupakan mitra dengan firma fukum Pillsbury Winthrop Shaw Pittman dalam laporan CNBC mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya Uni Eropa melakukan segala sesuatu yang begitu umum dan begitu agresif. Saya bayangkan bahwa itu juga dikoordinasikan dalam beberapa cara dengan AS mengingat pasukan NATO telah terlibat.

Dia juga menambahkan bahwa ini mungkin akan menjadi sinyal ke Suriah dan Iran serta AS bahwa Eropa akan menanggapi penegakan sanksi dengan serius bahwa Uni Eropa juga menanggapi masalah penangkapan kapal Iran yang terkait dengan negosiasi nuklir Iran. 

Meskipun ada berita ini, harga minyak bergerak turun karena kekhawatiran pertumbuhan ekonomi dan melemahnya permintaan ungkap para analis.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI