0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $56.05 Karena Cepat Pulihnya Produksi Minyak Arab Saudi

Commodity
27 Oktober 2019 | 11:19 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat (27/9) ke level rendahnya di $56.05 karena kembali dengan cepat pulihnya kapasitas produksi dari Arab Saudi. 

Selain itu, pemicu turunnya harga minyak juga disebabkan oleh ketakutan akan pertumbuhan ekonomi global yang melemah dan itu berdampak pada permintaan minyak. 

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa untuk sebagian besar pekan ini, harga minyak diperdagangkan lebih rendah, karena sentimen bullish pada harga minyak telah dihalangi oleh pengembalian yang lebih cepat dari yang diperkirakan dari produksi minyak Arab Saudi. 

Untuk pekan ini, harga kontrak minyak berjangka WI turun sekitar 3%, menandai penurunan mingguan terbesar untuk 10 pekan terakhir.

Seperti mengutip dari pernyataan seorang narasumber yang diwawancara oleh Reuters, dia mengatakan bahwa Arab Saudi telah mengembalikan kapasitas produksinya menjadi 11.3 juta barel per hari dalam waktu kurang dari dua pekan setelah terjadinya serangan pada fasilitas minyak mereka, 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI