0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $54.55, Pasar Cemaskan Kenaikan Tarif Oleh AS & Tiongkok Serta Tingginya Produksi OPEC

Commodity
2 Oktober 2019 | 13:47 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (2/9), ke level rendahnya di $54.55/barel karena kenaikan tarif baru baik dari AS dan Tiongkok dalam tensi dagang telah berikan dampak negatif, yang menambah kekhawatiran terhadap outlook ekonomi global yang sudah suram dan menurunkan permintaan untuk minyak mentah. 

Pada akhir pekan lalu, perang dagang antara AS dengan Tiongkok kembali intensif setelah AS menaikan tarif pada barang-barang Tiongkok sebesar 15% yang termasuk diantaranya adalah sepatu, jam tangan pintar dan televisi layar datar. Sementara itu Tiongkok pada waktu yang sama juga menaikan tarif antara 5-10% pada barang-barang AS.

Selain itu yang semakin memperburuk kondisi adalah ketika Presiden AS Donald Trump menulis tweet bahwa importir dapat temukan suplaier lain selain Tiongkok.  Sangat layak, kami tidak ingin menjadi pelayan untuk orang Tiongkok. 

Sementara itu, sentimen negatif lainnya juga datang dari hasil survei Reuters bahwa produksi minyak OPEC naik dibulan Agustus karena tingginya suplai dari Irak dan Nigeria yang melampaui pembatasan yang dilakukan oleh Arab Saudi dan penurunan yang disebabkan sanksi AS terhadap Iran.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI