0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $53.26 Meskipun Ada Berita Positif Perkembangan Dagang AS-Tiongkok

Commodity
22 November 2019 | 14:37 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Selasa (22/10) untuk menyentuh level $53.26 per barel meskipun ada sinyal meredanya ketegangan dagang antara AS dengan Tiongkok, yang keduanya merupakan importir minyak terbesar di dunia. 

Kemarin, harga minyak diperdagangkan lebih tinggi karena merespon pernyatan Presiden AS Donald Trump yang mengatakan selama pertemuan Kabinet di Gedung Putih bahwa Tiongkok mulai membeli produk-produk pertanian Amerika Serikat. 

Sementara itu dari Tiongkok, wakil menteri luar negeri Le Yucheng mengatakan bahwa bahwa kedua belah pihak telah memembuat beberapa kemajuan dalam negosiasi dagang. Dunia ingin Tiongkok dan AS akhiri perang dagang mereka, tambahnya. 

Beberapa trader kini yakin bahwa Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan tanda tangani kesepakatan dagang sebagian di Chili pada bulan depan pada pertemuan Asia Pasific Economic Cooperations. 

Analis pasar di salah satu bank internasional mengatakan bahwa pasar komoditas menjadi lebih optimis di tengah sinyal kesepakatan dagang semakin dekat untuk ditandatangani oleh Amerika Serikat dan Tiongkok. 

Namun, dia juga mengatakan bahwa harga minyak kemungkinan masih berada dalam tekanan dengan masih berlangsungnya sentimen yang membebani yaitu pelemahan ekonomi global.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI