0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga MInyak Turun ke $52.71 Karena Kecemasan Virus Korona Dan Tingginya Cadangan AS

Commodity
30 Februari 2020 | 10:47 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Kamis (30/1) ke level $52.71 per barel karena kekhawatiran akan dampak etrhadap permintaan dari penyebaran virus Korona serta cadangan minyak mentah AS yang lebih besar dari perkiraan, meskipun penurunan harga saat ini terlihat terbatas karena diimbangi oleh permbicaraan bahwa OPEC dapat memperpanjang waktu pengurangan produksi. 

Pasar keuangan telah terpukul oleh penyebaran virus Korona dari Tiongkok yang mana mulai berdampak terhadap perekonomian, dengan angka kematian meningkat hingga 170 orang dan para maskapai penerbangan mengurangi penerbangan ke Tiongkok. 

Analis komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa menyusul menyebarnya virus Korona, pasar komoditas mengalami tekanan jual teknikal, namun saya perkirakan harga minyak mungkin akan segera rebound. 

Dia juga menambahkan bahwa virus Korona dapat menyebabkan penurunan permintaan minyak yang setara 200.000-300.000 barel per hari, semua ini menjadi kombinasi pemicu yang dapat memicu aksi jual minyak di tahun ini, yang sejauh ini telah turun sekitar 14% dari harga puncak. 

British Airways telah menunda semua penerbangan ke dan dari Tiongkok setelah Inggris berikan peringatan terhadap semua kecuali perjalan penting ke Tiongkok, dan permintaan bahan bakar pesawat telah turun di Asia karena para maskapai penerbangan membatalkan jadwal ke dan di sana. 

Cadangan minyak mentah dan bensin AS naik lebih besar dari perkiraan pada pekan lali karena para kilang yang memangkas operasional mereka, ungkap Energy Information Administration dalam laporan mingguan mereka. 

Cadangan minyak mentah naik 3.5 juta barel dalam pekan hingga 24 Januari menjadi 431.7 juta barel. dibandingkan dengan ekspektasi analis dalam survei Reuters untuk kenaikan 482.000 barel.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI