0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $51.44 Karena Kekhawatiran Penyebaran Virus Korona

Commodity
24 Maret 2020 | 16:19 WIB
Harga minyak anjlok hampir 3% ke level terendah dalam sepekan ke level $51.44 per barel pada hari Senin karena meluas dengan cepatnya penyebaran virus Korona ke beberapa negara di luar Tiongkok yang membuat investor menjadi resah tentang permintaan minyak. 

Pasar saham global juga memperburuk pelemahannya karena kekhawatiran dampak dari pertumbuhan virus baru tersebut, dengan jumlah yang terkena infeksi melonjak di Korea Selatan, Italia dan Iran. 

Kepala analis pasar di salah satu broker internasional mengatakn bahwa jelas di pertengahan pekan lalu bahwa konsensus keseluruhan tidak berdampak ekonomi sementara dan yang setidaknya diimbangi oleh tindakan bank sentral. 

Dia juga menambahkan bahwa namun seperti yang kita lihat di pasar Eropa dan AS bereaksi di Jumat malam dan kemudian berita lebih lanjut selama akhir pekan tentang penyebaran virus secara global, investor saat ini mempertanyakan asumsi tentang pertumbuhan ekonomi dan yang tentu saja membebani pasar minyak. 

Pemerintah Korea Selatan telah menempatkan negaranya dalam kondisi siaga tinggi setelah jumlah korban infeksi melonjak lebih dari 700 orang dengan tujuh orang yang meninggal, sementara itu di Italia, para pejabat mengatakan bahwa orang ketiga yang terinfeksi virus mirip flu telah meninggal, karena jumlah kasus yang yang melonjak menjadi di atas 150 dari hanya tiga sebelum hari Jumat. 

Dan Iran telah mengkonfirmasi 43 kasus dan delapan kematian, dengan sebagian besar yang terkena infeksi di kota suci Muslim Qom. Arab Saudi, Kuwait, Irak, Turki dan Afganistan memberlalukan pembatasan perjalanan dan imigrasi pada Iran.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI