0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun ke $24.04 Karena Masih Adanya Kekhawatiran Akan Kelebihan Suplai

Commodity
6 Juni 2020 | 09:57 WIB
Harga minyak bergerak turun di awal perdagangan hari Rabu (6/5), hingga menyentuh level $24.04 per barel, kehilangan beberapa penguatan yang di cetak di hari sebelumnya, karena kembali munculnya sikap skeptis di kalangan investor untuk pemulihan ekonomi jangka panjang dan serba ketidakpastian karena belum berakhirnya pandemi.

Kemarin harga minyak melonjak sekitar 20,4% setelah American Petroleum Institute (API) melaporkan kenaikan cadangan minyak mentah AS sebanyak 8.12 juta  barel untuk tingkat mingguan yang berakhir  1 Mei, lebih rendah dari periode sebelumnya yang meningkat 10 juta barel.

Penurunan harga minyak di awal perdagangan hari ini terjadi meskipun Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam tweetnya di Selasa pagi waktu setempat bahwa harga minyak bergerak naik dengan baik karena permintaan dimulai lagi. 

Namun, kewaspadaan investor meningkat untuk hari selanjutnya. Optimisme awal bahwa pengurangan produksi dari OPEC+ telah mengurangi suplai karena permintaan perlahan-lahan meningkat setelah beberapa negara melonggarkan kebijakan lockdown di awal pekan ini, namun ini dipandang belum cukup untuk menghadapi dilema kelebihan suplai minyak. 

Investor memperingatkan bahwa cadangan minyak global dapat segera terisi penuh dalam beberapa pekan kedepan dengan jalan menuju pemulihan membutuhkan waktu yang panjang dan serba tidak pasti
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI