0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Karena Kekhawatiran Pelemahan Ekonomi Global

Commodity
8 Maret 2019 | 10:06 WIB
Pasar minyak merosot pada hari Jumat, terseret oleh kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global meskipun pengurangan pasokan yang dipimpin oleh klub produsen OPEC dan sanksi A.S. terhadap Venezuela memberikan minyak mentah dengan beberapa dukungan.

Minyak WTI AS berada pada level $52.36 perbarel pada pukul 9:55 WIB melemah 28 cent dari level penutupan. 

Pasar keuangan sedang terbebani, termasuk komoditas minyak, kekhawatiran perselisihan perdagangan antara China dan AS tetap tidak memiliki jalan keluar, dan perlambatan ekonomi menjadi penyebabnya. 

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis dia tidak merencanakan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping sebelum tercapainya kesepakatan sebelum tanggal 1 bulan Maret. 

Jika tidak ada kesepakatan antara dua ekonomi terbesar di dunia, Trump telah mengancam untuk meningkatkan tarif AS untuk impor Tiongkok. Putaran pembicaraan lain dijadwalkan untuk minggu depan di Beijing.

Meskipun demikian, para pedagang mengatakan harga minyak mentah didukung oleh pemotongan pasokan yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang diperkenalkan akhir tahun lalu dan bertujuan mengencangkan pasar dan menopang harga. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI