0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Karena China Memangkas Target Pertumbuhan Ekonomi

Commodity
5 April 2019 | 11:50 WIB
Harga minyak jatuh karena China memangkas target pertumbuhan ekonominya di tahun 2019, meredupkan prospek permintaan bahan bakar, meskipun upaya yang dipimpin OPEC untuk memangkas produksi masih menawarkan beberapa dukungan.

Permintaan terhadap minyak telah lesu selama ekonomi global alami penurunan, terkhusus di Eropa dan Asia. 

China mengatakan pada hari Selasa bahwa target pertumbuhan ekonmi dari 6.5 menjadi 6.0 persen pada tahun 2019. turun dari level 6.6 persen yang di laporkan pada tahun lalu, ini merupakan terendah pada dekade ini. 

Optimisme bahwa Amerika Serikat dan Cina akan segera mengakhiri perselisihan perdagangan mereka yang pahit telah menawarkan beberapa dukungan.

Menteri Perdagangan China Zhong Shan mengatakan pada hari Selasa bahwa pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat telah sulit tetapi tim kerja dari kedua negara terus dengan negosiasi mereka.

Untuk menopang pasar, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) telah memimpin upaya sejak awal tahun untuk menahan sekitar 1,2 juta barel per hari (bpd) pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $56.28
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI