0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Tumbang Karena Aksi Jual di Pasar Saham

Commodity
20 Desember 2018 | 20:57 WIB
Harga minyak melemah pada hari Selasa hingga menyentuh level $56.07 per barel, di tekan oleh kejatuhan pasar saham yang melemahkan dukungan pada hari sebelumnya dari ekspektasi bahwa OPEC akan memperkenalkan pembatasan produksi baru. 

Harga minyak saat ini sekitar 25% di bawah level puncaknya akhir-akhir yang dicapai di awal Oktober, dibebani oleh meningkatnya suplai, terutama dari Amerika Serikat, serta perlambatan perdagangan global. 

Matt Stanley dari broker StarFuels di Dubai mengatakan bahwa pepatah lama yang sama masih berlaku, yaitu terlalu banyak suplai, tidak banyaknya permintaan. 

Produksi minyak mentah AS melonjak sekitar 25% pada tahun ini, ke rekor 11.7 juta barel per hari. 

Level tersebut datang di tengah spekulasi luas di pasar untuk perlambatan ekonomi, yang terlihat dari kejatuhan pasar saham Asia pada hari Selasa, menambah kerugian besar yang di alami Wall Street di hari sebelumnya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI