0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Tertekan Oleh Kelebihan Pasokan Dan Kekhawatiran Ekonomi Global

Commodity
17 2018 | 14:52 WIB
Harga minyak sebagian besar stabil pada hari Senin setelah jatuh 2 persen di sesi sebelumnya, tetapi tetap di bawah tekanan di tengah pertumbuhan yang lebih lemah di ekonomi utama dan kekhawatiran tentang kelebihan pasokan.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) di AS,  berada di $ 51,27 per barel, naik 7 sen, atau 0,14 persen.

Pertumbuhan yang terus-menerus dalam produksi AS terus membebani harga minyak, sementara beberapa analis meragukan bahwa pengurangan pasokan yang direncanakan yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan cukup untuk menyeimbangkan pasar.

"Saya tidak percaya pemotongan OPEC akan berhasil kali ini dengan Qatar keluar dan Iran menolak untuk memotong, sementara ada tanda tanya besar ketika Rusia akan pergi ke tingkat yang disepakati," kata Sukrit Vijayakar, direktur konsultasi minyak Trifecta.

Sementara itu, produksi AS akan terus meningkat. Jadi seluruh beban akan efektif di Arab Saudi, yang berada di bawah tekanan berat dari Trump. 

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $51.30
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI