0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Stabil di Tengah Rusia Tegaskan Komitmennya Untuk Pembatasan Produksi

Commodity
28 November 2019 | 11:29 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada sesi Asia hari Senin (28/10) di rentang $56.45 - $56.80 per barel, namun masih mempertahankan penguatannya sejak pekan lalu, setelah Rusia menegaskan komitmennya terhadap kesepakatan dengan para produsen OPEC utuk menjaga level produksi dan mendukung harga. 

Menteri energi Rusia pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka akan lanjutkan kerja sama yang erat dengan Arab Saudi dan Organization of the Petroleum Exporting Countres (OPEC) dan produsen non OPEC lainnya untuk menjaga harga yang stabil dan diprediksi. 

Pernyataan tersebut datang sehari setelah CEO produsen minyak Rusia Rosneft, Igor Sechin mengatakan bahwa serangan di bulan September pada aset minyak Arab Saudi menciptakan keraguan terhadap kemampuan dari suplaier. Serangan tersebut secara temporer menghilangkan sekitar setengah dari produksi minyak Arab Saudi.

OPEC+, sebuah aliansi yang berisikan anggota OPEC dan produsen utama lainnya yang termasuk Rusia, sejak Januari telah implementasikan kesepakatan untuk pengurangan hingga 1.2 juta barel per hari untuk mendukung pasar minyak. 

Perjanjian tersebut akan berjalan hingga Maret 2020 dan para produsen akan bertemu untuk mengkaji kebijakan tersebut pada tanggal 5-6 Desember. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI