0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Stabil Di Sesi Asia, Namun Masih Dibayangi Kekhawatiran Menyebarnya Virus Corona

Commodity
24 Februari 2020 | 10:50 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (24/1), namun masih berada di jalur untuk penurunan sekitar 5% untuk pekan ini karena meningkatnya kekhawatiran akan permintaan bahan bakar yang akan melemah seiring menyebarnya virus pernapasan dari Tiongkok yang telah menewaskan 25 orang sejauh ini yang melakukan perjalanan dan membuat outlook ekonomi menjadi suram. 

Harga minyak West Texas Intermediate saat ini naik sekitar 6 sen di level $55.63 per barel, Harga minyak kemarin turun sekitar 2% dan sudah turun sekitar 5% untuk pekan ini.

Berdasarkan laporan Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, virus Corona yang baru telah menginfeksi lebih dari 800 orang sejauh ini di Tiongkok, dan 25 orang meninggal pada hari Kamis. Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan situasi darurat, namun berhenti menyatakan epidemi kekhawatiran nasional. 

Sebagian besar kasus berada di kota Wuhan di Tiongkok tengah, dimana virus itu diyakini berasal dari akhir tahun lalu, meskipun kasus saat ini telah ditemukan di setidaknya tujuh negara lainnya. 

Sementara itu dalam sisi suplai, cadangan minyak mentah dan minyak suling AS turun pada pekan lalu sementara cadangan bensin naik untuk 11 pekan beruntun ke level tertinggi sepanjang masa, ungkap Energy Information Administration pada hari Kamis. 

Cadangan minyak mentah AS turun 405.000 dalam pekan hingga 17 Januari, angka tersebut sedikit lebih rendah dari ekspektasi Reuters yang perkirakan penurunan 1 juta barel.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI