0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Stabil di Awal Sesi Eropa, Di Tengah Sentimen Meningkatnya Impor Tiongkok dan Melimpahnya Suplai

Commodity
7 Juni 2020 | 14:49 WIB
Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI)  bergerak stabil di awal perdagangan sesi Eropa hari Kamis (7/5) di tengah sentimen data yang menunjukkan impor minyak mentah Tiongkok meningkat, namun para pelaku pasar perkirakan kenaikan akan terbatas  oleh melimpahnya suplai karena pandemi virus korona  menghancurkan permintaan bahan bakar global. 

Harga minyak WTI saat ini terpantau di level $23.84 per barel, turun sekitar 0,6% pada pukul 14:39 WIB. 

Harga minyak pada hari ini dapat dukungan dari data yang menunjukkan impor minyak mentah Tiongkok yang naik pada bulan lalu. Jumlah impornya naik 10.42 juta  barel per hari di bulan April dari 9.68 juta barel per hari di bulan Maret. Laporan ini berdasarkan perhitungan Reuters dari data bea cukai untuk empat bulan pertama di tahun 2020. Secara keseluruhan ekpor dari Tiongkok juga naik terhadap ekspektasi penurunan tajam. 

Sementara itu yang menjadi beban harga minyak saat ini adalah adanya sinyal bahwa beberapa produsen minyak berjuang untuk patuh terhadap kesepakatan antara anggota OPEC dengan produsen lain, yang termasuk Rusia, untuk mengurangi produksi yang mencapai rekor tertinggi. 

Irak, produsen anggota OPEC terbesar kedua setelah Arab Saudi, belum informasikan ke pelanggannya tentang pembatasan suplai minyak. 

Sebelumnya OPEC dan para sekutunya, sepakat untuk memangkas produksi mulai tanggal 1 Mei untuk sekitar 10 juta barel per hari untuk menstabilkan harga di tengah anjloknya penurunan karena ekonomi yang terpuruk dibalik penyebaran virus korona.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI