0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Stabil di Awal Perdagangan Rabu Seiring Pasar Tidak Khawatir Terhadap Venezuela

Commodity
30 Februari 2019 | 10:22 WIB

Harga minyak bergerak stabil pada awal perdagangan sesi Asia di rentang $53.11 - $53.45 per troy ons, di tengah outlook untuk perlambatan ekonomi global serta kekhawatiran atas gangguan suplai dari sanksi AS kepada ekspor Venezuela.

Pergerakan ini berjalan setelah harga melonjak 2 persen pada sesi sebelumnya, ketika pasar pertama mencerna sanksi AS terhadap ekspor minyak Venezuela. 

Washington pada hari Senin umumkan sanksi ekspor terhadap perusahaan minyak BUMN Venezuela PDVSA, membatasi transaksi antara perusahaan AS yang akan melakukan bisnis dengan Venezuela melalaui pembelian minyak mentah AS dan penjualan produk minyak olahan.

Sanksi tersebut bertujuan untuk membekukan hasil penjualan dari ekspor PDVSA sekitar 500.000 barel per hari minyak mentah ke Amerika Serikat. Mereka adalah tantangan keuangan AS terberat yang belum dihadapi presiden sosialis Venezuela, Nicolas Maduro. 

Langkah itu mendorong harga minyak naik pada hari Senin, namun pasar tampak lebih santai pada hari Selasa karena sanksi hanya berdampak pada suplai Venezuela ke Amerika Serikat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI