0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Rebound Setelah Mengalami Penurunan Tajam Karena Outlook Perlambatan Permintaan

Commodity
21 Mei 2020 | 10:24 WIB
Harga minyak rebound pada awal perdagangan hari Selasa (21/4), dengan harga minyak mentah AS berbalik positif setelah diperdagangkan di bawah $0 untuk pertama kalinya dalam sejarah, namun kenaikan harga minyak terlihat terbatas  karena belum ditemukannya resolusi tentang bagaimana pasar dapat mengatasi masalah permintaan yang dihancurkan oleh pandemi virus korona. 

Harga minyak West Texas Intermediat (WTI) untuk kontrak bulan Mei diperdagangkan naik sekitar $38.89 di $1.26 per barel pukul 10:01 WIB setelah merosot hingga minus $37.63 per barel pada hari Senin.

Kontrak minyak untuk bulan Mei berakhir pada hari Selasa, sementara itu untuk kontrak bulan Juni, yang lebih aktif diperdagangkan, naik 3,38% di level $21.12 per barel. 

Penurunan harga minyak pada hari Senin menyoroti sejauh mana permintaan minyak telah menyusut karena pandemi Covid-19  dan itu mulai mempengaruhi harga. Bahkan ketika kesepakatan OPEC+ di awal bulan April yang memangkas hampir 10 juta per barel mulai tanggal 1 Mei mungkin tidak cukup  untuk menebus permintaan yang hilang.

Harga minyak telah anjlok karena larangan perjakanan dan lockdon yang bertujuan untuk membendung penyebaran virus korona telah menekan turun penggunaan bahan bakar, dengan permintaa di seluruh dunia turun 30%. Itu telah menyebabkan meningkatnya cadangan minyak mentah dengan ruang penyimpanan menjadi lebih sulit untuk ditemui. 

Kilang penyimpanan utama AS di Cushing, Oklahoma, yang menjadi titik pengantaran kontrak minyak WTI, saat ini diperkirakan akan penuh dalam hitungan minggu.

Menurut lima analis yang disurvei oleh Reuters, perkirakan cadangan minyak mentah AS diperkirakan akan naik sekitar 16.1 juta barel dalam pekan yang berakhir hingga 17 April setelah membukukan kenaikan cadangan terbesar dalam sejarah pada pekan sebelumnya. Untuk cadangan bensin diperkirakan akan naik 3.7 juta barel. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI