0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Rebound di Awal Sesi Jumat Karena Harapan Pengurangan Produksi

Commodity
24 Mei 2020 | 11:46 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (24/4) ke level $17.92 per barel setelah kemarin naik hampir 20%. 

Kemarin, Presiden AS berikan ancaman akan "hancurkan" setiap  kapal perang Iran yang melecehkan kapal Amerika di perairan teluk Persia  yang mana itu memicu kenaikan harga minyak. 

Selain itu yang memicu kenaikan harga minyak adalah adanya harapan bahwa para produsen akan memangkas produksi mereka dengan harga minyak yang turun ke level terendah dalam sejarah setelah para regulator di Oklahoma semalam mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan para produsen untuk menutup  sumur tanpa mengambil sewa.

Bjornar Tonhaugen, kepala analis pasar minyak di Rystad Energy mengatakan kepada CNBC bahwa pernyataan Oklahoma adalah "bantuan untuk para produsen yang ingin mengurangi produksi namun ragu akan konsekuensi peraturan.

Namun, investor lain tampaknya masih masih khawatir terhadap kelebihan suplai global yang sedang berlangsung karena ruang penyimpanan yang akan segera terisi penuh, dan belum ada sinyal pemulihan dalam penurunan permintan yang disebabkan pandemi  Covid-19.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI