0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Setelah Turun Sebesar 6 Persen Walau Pasar Tetap Gelisah

Commodity
21 Desember 2018 | 09:22 WIB
Harga Minyak bergerak naik pada hari rabu setelah pada sebelumnya alami kejatuhan sebesar enam persen, didukung oleh laporan penurunan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS komersial serta mencatat impor minyak mentah India. 

Namun investor tetap gelisah, dengan peringatan Badan Energi Internasional (IEA) tentang ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar minyak karena lingkungan ekonomi yang sulit dan risiko politik.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) di AS, CLc1, naik 70 sen, atau 1,3 persen, pada $ 54,13 per barel.

Keuntungan hari Rabu muncul setelah laporan oleh American Petroleum Institute pada hari Selasa bahwa persediaan minyak mentah komersial AS turun tak terduga sebesar 1,5 juta barel, menjadi 439,2 juta barel, dalam seminggu hingga 16 November.

Rekor impor minyak mentah oleh India hampir 5 juta barel per hari (bpd) juga mendukung harga, kata para pedagang.

Namun pantulan hari Rabu itu kecil dalam konteks kelemahan pasar umum, yang melihat harga minyak mentah jatuh lebih dari 6 persen pada sesi sebelumnya di tengah aksi jual di pasar saham global.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.05
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI