0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Setelah Serangan Tanker Di Timur Tengah

Commodity
17 Juli 2019 | 10:17 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin setelah Menteri Keamanan AS Mike Pompoe mengatakan akans mengambil tindakan yang di perlukan untuk menjamin keaamanasn navigasi di Timur Tengah, karena ketegangan yang atas serangan kapal tanker di Timur Tengah. 

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) naik sebesar 18 sen atau sekitar 0.4% di level $52.69 per barel, naik 0.4% dari level penutupan sebelumnya. 

Harga melompat sebesar 4.5% pada hari Kamis setelah serangan dua kapal tanker diserang di dekat Iran dan selat Hormuz. 

Ini adalah kedua kalinya dalam sebulan tanker diserang di zona terpenting dunia untuk pasokan minyak karena ketegangan meningkat antara Amerika Serikat dan Iran. Washington menyalahkan Iran atas serangan hari Kamis, yang memicu penolakan dan kritik dari Teheran.

"Kami tidak ingin perang. Kami telah melakukan apa yang kami bisa untuk mencegah ini," kata Pompeo dalam sebuah wawancara dengan Fox News Sunday, menambahkan: "Orang-orang Iran harus memahami dengan sangat jelas bahwa kami akan terus mengambil tindakan yang menghalangi Iran dari terlibat dalam perilaku semacam ini. "

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $52.66 per barel. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI