0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Karena AS Mengintensifkan Sanksi Untuk Venezuela

Commodity
6 September 2019 | 20:06 WIB
Harga minyak sedikit melambung pada hari Selasa setelah AS memberlakukan sanksi terhadap Venezuela. Hal ini menambah gangguan pasokan dari negara produsen.

Presiden A.S. Donald Trump menandatangani perintah eksekutif Senin malam untuk mendeklarasikan embargo ekonomi total terhadap Venezuela, membekukan semua aset pemerintah dan melarang transaksi dengan negara tersebut, kecuali secara khusus.

Trump menulis kepada Kongres bahwa keputusan itu dirancang untuk memberikan tekanan lebih lanjut kepada Venezuela mengingat berlanjutnya perebutan kekuasaan oleh rezim Nicolás Maduro yang tidak sah.

AS mengumumkan pada Januari pengakuannya atas Juan Guaido, kepala majelis nasional Venezuela, sebagai pemimpin sah negara itu. Meskipun lebih dari 50 negara di seluruh dunia mengikuti kebijakan AS, pemain besar seperti Rusia dan Tiongkok masih mendukung Maduro.

Sanksi internasional telah meningkatkan tekanan terhadap Venezuela yang ekonominya mengalami krisis membuat produksi minyak negara itu tahun lalu turun hampir setengahnya.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.76 per barel. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI