0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Meskipun Laporan IEA Menunjukkan Permintaan di 10 Tahun Terendah

Commodity
9 September 2019 | 20:25 WIB
Harga minyak mentah berhasil naik lebih tinggi pada hari Jumat meskipun laporan menunjukkan permintaan terlemah untuk minyak dalam 10 tahun terakhir karena ekspektasi untuk pengurangan pasokan yang dipimpin Arab Saudi  mendukung penguatan harga.

Dalam laporan bulanannya, Badan Energi Internasional (IEA) memangkas perkiraan permintaan minyak global tahun ini dan tahun berikutnya karena proyeksi pelemahan ekonomi di seluruh dunia.

IEA juga mengindikasikan bahwa permintaan sejauh ini, pada 2019, telah tumbuh pada laju paling lambat sejak 2008.

Namun demikian, para pedagang minyak mentah menanggapi positif upaya Arab Saudi untuk menangani masalah pasokan untuk meningkatkan harga minyak mentah. 

Harga minyak mentah juga menguat pada hari Kamis setelah laporan Bloomberg yang mengutip seorang pejabat Saudi yang tidak mau disebutkan namanya yang mengatakan bahwa Arab Saudi tidak akan mentolerir penurunan tajam harga minyak dalam sepekan terakhir.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.15 per barel. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI