0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Ke $69.18 Karena Sinyal Mengetatnya Suplai

Commodity
28 September 2018 | 18:46 WIB

Harga minyak WTI menguat pada perdagangan hari Selasa, mencapai level $69.18 per barel, berkat kenaikan yang masih moderat dalam produksi dari OPEC dan membaiknya permintaan kilang China. 

Komite pengawas dari OPEC menemukan bahwa produsen minyak yang berpartisipasi dalam kesepakatan pengurangan suplai, yang termasuk anggota non OPEC Rusia, memangkas produksi di bulan Juli sebesar 9 persen lebih besar dari perjanjian. 

Investor saat ini lebih percaya diri bahwa suplai kemungkinan akan sedikit di bawah permintaan dalam beberapa bulan kedepan, yang tercermin dalam mengecilnya selisih, antara kontrak berjangka Brent bulan Oktober dan November untuk sekitar 26 sen per barel, setelah dari sebulan yang lalu. 

Temuan dari komite pengawas OPEC untuk bulan lalu yang dibandingkan dengan tingkat kepatuhan sebesar 120 persen untuk Juni dan 147 persen untuk Mei, yang berarti para peserta hanya menaikan produksi secara stabil, namun lebih pada laju yang moderat dari perkiraan sebelumnya. 

Sementara itu dari China dilaporkan bahwa penyuling independen China telah meningkatkan impor minyak mentah hingga 40 persen di bulan Agustus dari bulan Juli untuk sekitar 6 juta ton, atau 1.4 juta barel per hari, setelah kembali dari pemeliharan musim panas yang panjang, berdasarkan data dari arus peragangan Reuters.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI