0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Ke $62.47, Pulih Dari Penurunan Kemarin Yang Dipicu Ketegangan di Timur Tengah

Commodity
7 Juni 2019 | 13:09 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa untuk naik ke level $62.47 per barel setelah kemarin turun sekitar 3% setelah Presiden AS Donald Trump menghidupkan risiko meledaknya perang dagang antara Washington dengan Beijing. 

Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang juga menopang kenaikan harga minyak pada hari ini dan membayangi berita bahwa Gedung Putih akan menaikan tarif barang-barang China pada hari Jumat. 

Harga minyak turun sekitar 3% pada hari Senin setelah Axios.com mengutip koresponden diplomatik Channel 13 Israel, Barak Ravid yang mengatakan bahwa Isreal telah menyampaikan informasi kepada AS tentang dugaan rencana Iran untuk menyerang kepentingan AS di Teluk Persia. 

Ravid mengatakan  ini sebelum penasihat keamanan AS John Bolton mengancam iran dengan kekuatan "yang besar" semalam.

Trump sendiri pada hari Minggu mengatakan dalam tweetnya bahwa barang-barang China yang senilai $200 miliar akan naik menjadi 25% dari 10% pada hari Jumat nanti, membalikan keputusan yang dibuat di bulan Februari untuk mempertahankan tarif 10% dalam progres kecil yang dibuat dalam pembicaraan dagang di kedua belah pihak. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI