0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik ke $61.95 Karena Solidnya Data Belanja Konsumen AS

Commodity
27 2019 | 19:56 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat (27/12) ke level $61.95 per barel seiring pasar yang mencerna data yang menunjukkan catatan belanja online konsumen AS, memicu keyakinan di negara dengan tingkat ekonomi no 1 di dunia bahkan sebelum berakhirnya harapan untuk perang dagang antara Washington dan Beijing. 

Sebuah hasil survei yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa pembelian online sewaktu hari libur oleh konsumen AS mencapai rekor, melampaui ekspektasi analis dan mengirim indeks saham AS ke level tinggi. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa konsumen AS menunjukkan sedikit sinyal meningkatkan pembelian mereka, yang mana itu berdampak positif juga untuk harga minyak. 

Kenaikan harga minyak saat ini juga didukung oleh harapan yang kuat bahwa tahun depan akan berakhirnya perang tarif dagang antara AS dengan Tiongkok yang telah berlangsung lama, ketegangan tersebut telah membayangi prospek pertumbuhan ekonomi global dan meningkatkan pertanyaan untuk permintaan minyak di masa depan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI