0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik ke $58.42, Ditopang Laporan API Yang Optimis

Commodity
31 Agustus 2019 | 08:39 WIB
Harga minyak bergerak naik untuk hari kelima beruntun pada hari Rabu, menyentuh level tertingginya di $58.42 (hingga pukul 08:28 WIB), karena ditopang oleh penurunan yang lebih besar dari perkiraan pada cadangan minyak di AS dan juga karena investor menunggu pengurangan suku bunga yang diperkirakan akan terjadi oleh Federal Reserve pada tengah malam nanti, ini akan menjadi yang pertama dalam lebih dari 10 tahun.

Untuk periode bulanan, harga minyak masih berada di jalur penurunan karena berlangsungnya kekhawatiran teradap permintaan dengan harga minyak WTI masih terpantau melemah tipis. 

Namun, dengan cadangan minyak mentah AS yang terus turun dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan kekhawatiran terhadap permintaan terlalu berlebihan. 

American Petroleum Institute (API) pada akhir perdagangan Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS kembali turun, beserta cadangan bensin dan minyak olahan.

Cadangan minyak mentah AS turun 6 juta barel dalam pekan yang berakhir 26 Juli menjadi 443 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis dalam survei Reuters yang perkirakan turun 2.6 juta barel. 

Untuk data cadangan bensin juga menunjukkan penurunan 3.1 juta barel, dibandingkan ekspektasi untuk penurunan 1.4 juta barel. Dan minyak olahan, yang termasuk diesel dan minyak pemanas, turun 890.000 barel, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 1 juta barel.

Selanjutnya pasar akan menantikan perilisa data cadangan minyak AS dari Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB dengan estimasi akan kembali terpangkas 2.5 juta barel cadangan minyak mentah AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI