0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik ke $57.25 Ditengah Ekspektasi OPEC Akan Pertahankan Pembatasan Suplai

Commodity
15 Desember 2019 | 22:33 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat (15/11) ke level $57.25 per barel (hingga pukul 22:34 WIB) setelah OPEC perkirakan untuk permintaan minyak tahun depan dengan meningkatkan harapan bahwa kelompok produsen dan para sekutunya akan mempertahankan pengurangan suplai ketika mereka bertemu untuk membahas kebijakan produksi pada bulan depan. 

Optimisme bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok mungkin akan segera tandatangani kesepakatan untuk akhiri perang dagang diantara mereka juga membantu mendorong kenaikan harga minyak setelah penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan bahwa kesepakatan "semakin dekat", mengutip apa yang dia sebuh diskusi yang sangat konstruktif dengan Beijing. 

Sinyal baik untuk harga minyak datang setelah Organization of The Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka perkirakan permintaan untuk minyak mereka akan turun di tahun 2020. 

Banyak analis mengatakan bahwa itu mendukung pandangan dipasar bahwa ada potensi bahwa kelompok tersebut dan produsen lain seperti Rusia yang tergabung dalam OPEC+ akan mempertahankan batasan produksi yang diperkenalkan mereka untuk mengatasi kelebihan suplai. 

OPEC+ pada tanggal 1 Januari memangkas produksi sebesar 1.2 juta barel per hari, dan di bulan Juli mereka memperbaharui perjanjian untuk diperpanjang sampai Maret 2020. 

OPEC mengatakan bahwa permintaan untuk minyak akan rata-rata sebesar 29.58 juta barel per hari pada tahun depan, 1.12 juta barel per hari lebih sedikit dari tahun 2019. Itu menunjukkan bahwa surplus di tahun 2020 akan sekitar 70.000 barel per hari, yang mana sedikit lebih rendah dari laporan sebelumnya. 

OPEC+ akan bertemu di Wina pada bulan depan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI