0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik ke $57.23 di Tengah Ekspektasi AS Memangkas Suku Bunga

Commodity
30 Agustus 2019 | 10:02 WIB
Harga minyak memperpanjang kenaikannya dari semalam pada awal perdagangan hari Selasa ke level $57.23 di tengah membesarnya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari sedekade di pekan ini. 

Riset ANZ dalam catatannya mengatakan bahwa harga minyak kembali menguat dibalik meningkatnya ekspektasi pengurangan suku bunga di AS. Selain itu yang juga menopang kenaikan harga adalam optimisme atas pembicaraan dagang AS-Tiongkok dan ketegangan di Timur Tengah. 

Bank sentral AS akan memulai pertemuan selama dua hari pada malam ini dan diperkirakan akan menurunkan biaya pinjaman untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan yang mendalam lebih dari sedekade.

Sementara itu Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa pengurangan suku bunga yang kecil "tidak cukup."

Para negosiator AS dan Tiongkok akan bertemu pada pekan ini untuk pembicaraan langsung pertama mereka sejak bulan lalu, dengan beberapa pembahasan optimis akan membantu menjembatani kesenjangan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Namun, Trump mengatakan bahwa China tidak akan mau tanda tangani kesepakatan dagang sampai setelah pemilu AS di tahun 2020.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI