0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik ke $55.34 di Tengah Harapan Tiongkok Akan Luncurkan Lebih Banyak Stimulus di Masa Mendatang

Commodity
31 November 2019 | 14:40 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Kamis (31/10) ke level $55.34 per barel seiring investor yang meyakini akan ada lebih banyak stimulus ekonomi oleh Tiongkok setelah perilisan data ekonomi Tiongkok yang pesimis tadi pagi. 

Tadi pagi  pemerintah Tiongkok merilis data aktivitas pabrik mereka untuk periode Oktober yang menunjukkan penurunan untuk enam bulan beruntun di level 49.3, sementara untuk aktivitas sektor jasa juga melambat ke level terendah sejak Februari 2016 di level 52.8.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa kenaikan harga minyak saat ini didorong oleh ekspektasi bahwa akan ada lebih banyak stimulus Tiongkok pada saat ini setelah data aktivitas pabrik Tiongkok anjlok untuk enam bulan beruntun.

Dia juga menambahkan bahwa respon volatilitas seharusnya pasar akan menjual komoditas dan energi, namun dengan bank sentral global yang telah berikan pelonggaran moneter seperti saat ini maka saya yakin Tiongkok akan melakukan hal yang sama. 

Semalam, Federal Reserve AS memangkas suku bunga untuk ketiga kalinya pada tahun ini dengan sikap The Fed yang menjamin daya tahan ekspansi ekonomi yang saat ini merupakan rekor terpanjang. 

Pengurangan suku bunga cenderung akan berdampak bullish untuk harga minyak karena ekonomi yang kuat akan implikasikan permintaan yang lebih tinggi untuk harga minyak. 

Namun, kenaikan harga minyak berpeluang terbatas sampai cadangan minyak mulai menunjukkan penurunan yang berkelanjutan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI