0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik ke $53.39 Karena Pengurangan Produksi Arab Saudi Dan OPEC+

Commodity
12 Maret 2019 | 18:57 WIB
Harga minyak bergerak naik sekitar 1 persen pada hari Selasa ke level $53.39 per barel, didukung oleh pengurangan produksi yang dipimpin oleh OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela, meskipun masih adanya kekhawatiran terhadap melonjaknya produksi AS dan hasil negosiasi pembicaraan dagang AS-China. 

Trader mengatakan bahwa masih berlanjutnya penutupan bagian pipa Keystone yang membawa minyak Kanada ke Amerika Serikat juga membantu menopang kenaikan harga minyak, setelah penutupan sebagian di unit penyulingan minyak mentah Philips 66 yang menyebabkan aksi jual pada hari Senin.

Sementara itu analis mengatakan bahwa pasar mengetat karena pengurangan produksi sukarela yang dipimpin oleh OPEC dan sekutunya termasuk Rusia, serta sanksi AS terhadap anggota OPEC Venezuela dan iran. 

Arab Saudi, eksportir top minyak dunuia dan pemimpin de facto OPEC pada hari Selasa mengatakan bahwa mereka akan mengurangi produksi minyak untuk mendekati 9.8 juta barel per hari di Maret, sekitar setengah juta barel per hari lebih banyak dari janji awal mereka.  
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI